Indikator
  • Undercontruction
Liga 1

Sempat Tertinggal, Arema Imbangi PSM Lewat 2 Hadiah Penalti

Home / Olahraga / Sempat Tertinggal, Arema Imbangi PSM Lewat 2 Hadiah Penalti
Sempat Tertinggal, Arema Imbangi PSM Lewat 2 Hadiah Penalti Juan Pablo Pino (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

MAKASSARTIMES, MALANG – Tim Arema akhirnya harus puas dengan hasil imbang 3-3 di pekan 22 Liga 1, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/8/2017) malam.

Sebelumnya, di babak pertama, tim tuan rumah hampir menelan kekalahan setelah tertinggal 0-3. Ketiga gol PSM Makassar ini, dicetak oleh Willem jan Pluim 5', Ferdinand Sinaga 8' dan Pavel Puriskhin 14'.

BACA JUGA: Hanya 15 Menit, Arema Tertinggal 3 Gol

Memasuki babak kedua, Arema berhasil bangkit setelah masukknya Dedik Setiawan di menit 55, menggantikan Cristian Gonzales. Strategi mengganti pemain senior ini, berlangsung dengan baik. Dua menit masuk, Dedik langsung dilanggar dan menghasilkan penalti. 

Eksekusi penalti yang dilakukan Juan Pablo Pino, pun dengan mulus dilaksanakan. Bola yang menghujam ke gawang, membawa Arema bangkit dengan skor 1-3 di menit 59.

Empat menit berselang, Arema kembali menambah kedudukan lewat sepakan keras Adam Alis. Serangan yang menyusuri dari sisi kiri gawang, mampu menusuk pertahanan PSM Makassar sebelum akhirnya merobek gawang. Arema mengejar ketertinggalan 2-3.

Pertandingan yang cukup keras, membuat PSM Makassar harus kembali dihukum penalti oleh wasit di menit 65. Upaya kiper Rivky Mokodompit menghentikan serangan Arema, dengan menjatuhkan Dedik membuka peluang Arema.

Juan Pablo Pino yang kembali menjadi algojo penalti kembali melaksanakan tugasnya dengan baik. Arema berhasil menyamakan kedudukan 3-3.

Usai menyamakan kedudukan, kedua tim kembali bermain ketat. Jual beli serangan kembali berlangsung, namun tak ada satupun gol tercipta hingga akhir pertandingan. Skor 3-3 pun menutup pertandingan pada malam ini.

Hasil imbang membagi memperkuat posisi kedua tim di klasemen sementara. Arema menempati peringkat ketujuh dengan meraih 34 poin sedangkan PSM berada di peringkat ketiga dengan meraih 39 poin. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com