Antisipasi Covid-19, RS Bhayangkara Palu Siapkan Ruang Isolasi

Home / Berita / Antisipasi Covid-19, RS Bhayangkara Palu Siapkan Ruang Isolasi
Antisipasi Covid-19, RS Bhayangkara Palu Siapkan Ruang Isolasi Kepala RS Bhayangkara Palu AKBP dr. I Made Wijaya Putra (Foto : Humas Polda Sulteng for Times Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMAKASSAR, PALU – Untuk mengantisipasi adanya pasien yang terinfeksi virus corona (Covid 19), RS Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah sudah siaga dengan menyiapkan ruangan isolasi.

Menurut Kepala RS Bhayangkara Palu, AKBP dr I Made Wijaya Putra, ada dua ruang isolasi yang disiapkan dengan daya tampung 5 pasien lengkap dengan alat bantu pernafasan dan alat medis lainnya.

"Ini kami lakukan sesuai instruksi Gubernur Longki Djanggola tentang penunjukan RS Bhayangkara Palu sebagai rumah sakit rujukan pasien yang terinfeksi Covid -19," katanya, Kamis (26/3/2020).

Pihak RS juga memiliki alat pelindung diri (APD) yang akan di gunakan tenaga medis untuk menunjang penanganan pasien Covid-19. "Kami akan selalu siap jika sewaktu-waktu ada pasien yang terindikasi Covid-19 baik itu dari Palu maupun dari luar yang dirujuk ke RS ini," ujarnya.

Dengan ini, ia membantah rumor yang mengatakan RS Bhayangkara tidak siap menangani pasien Covid-19. Ia juga menghimbau semua masyarakat agar mengikuti kebijakan pemerintah untuk tinggal di rumah guna memutus penyebaran virus.

"Jagalah kebersihan lingkungan serta selalu berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Supaya kita semua terhindar dari Covid-19," imbau Kepala RS Bhayangkara Palu.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com