Bupati Sumenep: Pemulangan Jenazah Menunggu Informasi Cuaca dari BMKG

Home / Berita / Bupati Sumenep: Pemulangan Jenazah Menunggu Informasi Cuaca dari BMKG
Bupati Sumenep: Pemulangan Jenazah Menunggu Informasi Cuaca dari BMKG Bupati Sumenep saat mengunjungi Puskesmas Dungkek dan menyapa korban kapal tenggelam yang selamat (FOTO: Qusyairi/TIMES Indonesia)

TIMESMAKASSAR, SUMENEPBupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim mengungkapkan pemulangan jenazah korban kapal tenggelam KM Amin Jaya menunggu hasil koordinasi dan laporan cuaca pihak BMKG Sumenep. Hal itu disampaikan saat mendatangi Puskesmas Dungkek guna melihat korban kapal tenggelam yang sedang dirawat.

"Yang paling didahulukan itu adalah mengembalikan jenazah ini. Rencananya hari ini ingin langsung dikirim biar cepat sampai di Guwa-guwa. Tetapi sampai detik ini sudah sepakat untuk menunggu informasi (cuaca) terakhir dari BMKG," paparnya, Selasa (18/6/2019).

Bupati-SUmenep-a.jpg

Busyro mengungkapkan semua fasilitas terkait kebutuhan pengiriman sudah disiapkan. Bila ada informasi soal rekomendasi pelayaran dari pihak BMKG pihaknya akan langsung melakukan pengiriman.

"Ambulansnya sudah ada, kapalnya sudah ada. Jadi semuanya sudah kita siapkan tinggal menunggu kabar dari BMKG. Jaminan keselamatan itu yang paling penting saat ini, karena perjalanan ke Guwa-guwa membutuhkan waktu sekitar 7 jam," paparnya.

Bupati-SUmenep-b.jpg

Sampai saat ini, lanjut Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim , pemerintah daerah bersama Polres dan Dandim Sumenep terus melakukan pencarian di wilayah perairan Dungkek untuk mencari lima orang penumpang KM Amin Jaya yang masih belum ditemukan.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com