Muktamar V PKB, Cak Imin Ajak Semua Kader Kawal Pembangunan

Home / Berita / Muktamar V PKB, Cak Imin Ajak Semua Kader Kawal Pembangunan
Muktamar V PKB, Cak Imin Ajak Semua Kader Kawal Pembangunan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESMAKASSAR, BADUNG – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mengajak seluruh komponen partai yang hadiri di Muktamar V PKB untuk mengawal pembangunan bersama dengan pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Menurutnya sebagai bangsa besar, pembangunan dan percepatan harus terus dilakukan."Melalui pemerintah Pak Jokowi, kita memiliki peluang jadi bangsa besar," kata pria yang akrab disapa Cak Imin dalam Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Cak Imin menjelaskan potensi yang dimiliki bangsa Indonesia. Pertama, Indonesia menurutnya punya jumlah penduduk yang besar. Ia mengatakan seluruh negara maju rata-rata jumlah penduduk besar meski setelah KB agak berkurang.

Kedua, wilayah Indonesia cukup besar. Hal ini juga didukung dengan potensi ketiga yakni melimpahnya sumber daya alam.

Untuk mendukung Indonesia jadi bangsa yang besar, Cak Imin menyerukan pada kader PKB untuk meningkatkan kemampuan digital.

"Salah satu perintah Muktamar seluruh pengurus amal ranting, RT-RW harus di-manage kemampuan digital. Semua pengurus PKB harus melek," katanya.

Seperti yang diketahui, Muktamar V PKB berlangsung pada 20-21 Agustus 2019 di The Westin Hotel, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Muktamar PKB mengusung tema 'PKB Melayani Ibu Pertiwi', dimeriahkan dengan pesta rakyat, area nonton bareng, bazar hingga pameran foto.

Selain itu, dalam rangkaian Muktamar V PKB juga menghadirkan 1.000 kiai dari berbagai pelosok negeri dalam forum Munas Alim Ulama se-Indonesia dan diikuti oleh 3.000 peserta dari berbagai penjuru Indonesia.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com