Pendaki yang Terjebak di Gunung Rante Berhasil Diselamatkan

Home / Berita / Pendaki yang Terjebak di Gunung Rante Berhasil Diselamatkan
Pendaki yang Terjebak di Gunung Rante Berhasil Diselamatkan Kobaran api masih terlihat membumbung tinggi di Gunung Ranti. (Foto: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESMAKASSAR, BANYUWANGI – Sebanyak empat orang pendaki yang terjebak di Gunung Ranti saat terjadi kebakaran hutan berhasil ditemukan.

"Mereka diselamatkan oleh TIM SAR Gabungan pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, sekitar pukul 10.24 Wib," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharram, Minggu (20/10/2019).

Menurut Eka, penyelamatan para pendaki tersebut dilakukan pada pagi hari. Sebab tadi malam kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian karena angin bertiup kencang.

"Akhirnya pencarian di mulai pukul 06.00 Wib pagi, ke lokasi yang diduga tempat berlindung keempat pendaki tersebut," ungkap Eka.

Keempat pendaki yang ditemukan tersebut, yakni Lisa Milyan (19) asal Kabupaten Jember dan Thayib Hidayat (20) dari Malang. Dua orang lain juga berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka adalah Azzamylah (20) dan Fajar (20). Keduanya berasal dari Kabupaten Jember.

"Mereka berhasil selamat setelah menyelamatkan diri dengan naik ke atas puncak gunung," jelas Eka.

Info yang diterima TIMES Indonesia, TIM SAR saat ini tengah melakukan proses evakuasi menuju ke bawah. Selanjutnya, Tim Medis akan memberikan penanganan kesehatan, untuk memastikan keempat pendaki Gunung Ranti tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan akibat kebakaran hutan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com