Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Hari Senin, Ini Alasannya

Home / Berita / Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Hari Senin, Ini Alasannya
Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Hari Senin, Ini Alasannya Sebelum pelantikan presiden, Jokowi berbicara kepada pers (FOTO: ANTARA/Hanni Sofia)

TIMESMAKASSAR, JAKARTAPresiden Joko Widodo menyatakan telah menyusun kabinet yang akan membantunya selama lima tahun ke depan. Jokowi mengatakan, susunan Kabinet Kerja jilid II ini akan diumumkan besok, Senin (21/10/2019).

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan hal itu kepada wartawan didampingi Ibu Negara, Iriana beserta putra-putrinya dalam perjalanannya menuju Gedung MPR RI untuk menghadiri upacara pelantikan dirinya sebagai Presiden RI.

Pengumuman itu akan disampaikan, Senin (21/10/2019) besok sebelum Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin bertolak menuju Jepang untuk menghadiri pelantikan Kaisar Jepang, Naruhito.

"Besok pagi saya kenalkan karena sorenya pak Kyai Ma’ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar,” kata Presiden.

Menurut Presiden, para menterinya itu akan diperkenalkan dulu sebelum dilantik. “Ya dikenalkan dulu, dikenalkan dulu, ya kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan mesti dilantik,” ujarnya.

Tetapi Presiden tidak mengatakan secara pasti kapan pelantikan akan dilakukan. Begitu juga jumlah menteri dari partai politik sebanyak 16, Presiden juga tidak membenarkan namun juga tidak menolak. “Ya, kurang lebih. Saya hitung-hitung, kurang lebih,” ucapnya.

Namun yang jelas, disebutkan, menteri lama yang bertahan masih banyak. Tetapi menteri baru ternyata juga lebih banyak

Menurut Presiden Joko Widodo, yang paling penting, setelah pelantikan adalah kerja bersama seluruh kabinet kerja jilid II. "Kerja bersama-sama, membawa negara ini kepada sebuah Indonesia maju," tegasnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com