Jelang Lebaran Idul Fitri, Ini Tips Percantik Rumah

Home / Gaya Hidup / Jelang Lebaran Idul Fitri, Ini Tips Percantik Rumah
Jelang Lebaran Idul Fitri, Ini Tips Percantik Rumah ILUSTRASI: DESAIN Ruang Tamu Saat Lebaran. (FOTO: Popeti)

TIMESMAKASSAR, JAKARTALebaran Idul Fitri merupakan hari bahagia yang dinanti umat muslim. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut Hari Raya itu. Baik fisik, mental termasuk juga penampilan.

Tak hanya penampilan diri saja, penampilan rumah juga tak kalah pentingnya untuk dipersiapkan. Sebab akan banyak sanak saudara yang datang berkunjung.

Anda perlu mendekor ulang rumah agar nampak lebih cantik. Dekorasi seperti apa yang tepat untuk merayakan lebaran?

1. Menata kue lebaran

Kue lebaran sudah menjadi barang wajib yang ada saat lebaran ya. Anda harus menatanya dengan cantik dan elegan. Sesuaikan meja dengan toples yang akan ditata. Jika meja di ruang tamu anda tidak terlalu lebar, Anda dapat menata toples kue yang kecil dan tak terlalu banyak. Hindari memajang semua kue yang Anda punya. Hal itu akan membuat meja ruang tamu Anda penuh.

2. Meja yang lebih lapang

Tak ada salahnya Anda mengganti meja ruang tamu dengan ukuran yang lebih lapang. Ini akan sangat membantu saat Anda meletakkan toples kue. Namun perlu diperhatikan pula luas ruang tamu Anda. Jangan sampai ruang tamu malah menjadi sempit karena meja yang terlalu lapang.

Sebagai solusi, Anda dapat memilih meja dengan rak dibawahnya. Nah kue dapat diletakkan dibawah rak.

3. Gorden yang cantik

Ganti gorden Anda yang lama. Ini salah satu cara untuk mengubah penampilan rumah. Pilihlah gorden dengan warna yang cerah, ini akan membuat suasana semakin hangat.

4. Tanaman dalam ruangan

Untuk mempercantik ruangan, Anda dapat meletakkan beberapa tanaman hias dalam ruang tamu. Pilihlah tanaman yang tidak terlalu besar, dan tak berbahaya (kaktus).

Nah mudah ya bikin penampilan rumah makin cantik saat Lebaran Idul Fitri nanti. Yuk dicoba. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com