Kenko No Kai Ajak Masyarakat Sumba Timur Hidup Sehat

Home / Gaya Hidup / Kenko No Kai Ajak Masyarakat Sumba Timur Hidup Sehat
Kenko No Kai Ajak Masyarakat Sumba Timur Hidup Sehat Branch Manager Kenko No Kai wilayah Sumba NTT, Bayu Yuwono menyerahkan penghargaan dan Tropy kepada Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali(FOTO: Habibudin/TIMES Indoesia)

TIMESMAKASSAR, WAINGAPU – Komunitas sehat Kenko No Kai Indonesia menggelar Talkshow Diabetes dan Stroke di aula Gereja Bethel Waingapu Jumat (11/10/2019). Komunitas itu mengajak masyarakat Sumba Timur NTT untuk hidup sehat secara preventif

Talkshow dibuka oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, dan dihadiri Branch Manager Kenko No Kai wilayah Sumba, Bayu Yuwono, dr. Desideria Moekoe,Sp.PD, tim Kenko No Kai bersama ratusan masyarakat Kota Waingapu.

Umbu Lili Pekuwali menyambut baik kehadiran komunitas sehat Kenko No Kai dari PT Cipta Indonesia Sehat. Ia mengatakan bahwa mutu peradaban sebuah bangsa ditentukan oleh derajat kesehatan masyarakat, pendapatan perkapita dan sumber daya manusia.

“Mengapa saya katakan kesehatan itu penting karna dengan sehat itu maka kita dapat produktif secara ekonomi dan sosial sehingga semua aktifitas itu berjalan dengan baik dan lancar,” kata Umbu Lili.

Melalui talk show ini, kata dia, masyarakat diajak semua untuk membiasakan hidup sehat agar tidak mengalami diabetes melitus dan stroke.

“Jadi salah satunya adalah dengan menjadi aktif secara fisik dan menjalankan pola hidup yang sehat,” ujar Umbu Lili.

Sementara Branch Manager Kenko No Kai wilayah Sumba, Bayu Yuwono menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kota Waingapu yang telah mendukung acara talk show. Ia juga mendorong masyarakat untuk meninggalkan gaya hidup tidak seimbang dan tidak sehat.

“Banyak masyarakat yang beresiko dan mengalami penyakit mengerikan seperti diabetes dan stroke maka keprihatinan komunitas Kenko No Kai memberikan pencerahan tentang kesehatan yang holistik,” tuturnya.

Bayu berharap kehadiran Kenko No Kai di Sumba Timur dapat menjadi wadah dalam mencari solusi hidup sehat, sekaligus sarana bersosialisasi dan menjadikan masyarakat yang peduli, memahami, serta melaksanakan pola hidup sehat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com