Porprov VI Jatim 2019

Penutupan Porprov VI Jatim Tak Kalah Meriah dari Pembukaan

Home / Olahraga / Penutupan Porprov VI Jatim Tak Kalah Meriah dari Pembukaan
Penutupan Porprov VI Jatim Tak Kalah Meriah dari Pembukaan Gladi bersih sejumlah pengisi acara di penutupan Porprov VI Jawa Timur di Kabupaten Tuban, di stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu, (13/07/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESMAKASSAR, TUBAN – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tuban, menjanjikan bahwa upacara Closing Ceremony atau penutupan Porprov VI Jatim 2019 di Stadion Bumi Wali Tuban, tak kalah meriah dengan pesta pembukaan di Lamongan.

Dalam pemutupan Porprov Sabtu, (13/07/2019) malam nanti, pihak panitia akan menyajikan serangkaian pertunjukan penutupan yang meriah. Mulai dari berbagai pertunjukan perpaduan antara unsur bunyi dan gerak yang akan membuat suasana menjadi meriah.

Dalam penutupan juga akan ada pertunjukan kolosal yang dipadukan dengan seni bela diri pencak dor, yang juga iringan music dari parade bedug dan terbang bancaan yang akan disajikan oleh Disparbudpora Tuban dalam penutupan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jatim VI.

Selain itu acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh band papan atas nusantara Ada Band. Sebagai ajang pamungkas dari gelaran akbar ini, Tuban sebagai tuan rumah tidak mau kalah dengan upacara pembukaan di Lamongan minggu lalu.

Kasi Pelestari Budaya Disparbudpora Tuban, Eko Hardoyo mengatakan, ada banyak rangkaian acara yang akan membuat upacara penutupan itu terlihat lebih semarak dan meriah.

"Dalam pertunjukan tari kolosal akan melibatkan instrument dari beberapa bedug, ada sekitar delapan puluh bedug yang akan dikolaborasikan dalam komposisi pengiring tari kolosal," kata Eko.

Eko Hardoyo berharap momentum penutupan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jatim VI dapat meninggalkan kesan yang dalam. "Tuban merupakan salah satu tuan rumah dalam gelaran akbar ini, karena itu momentum yang sangat langka ini akan sayang jika tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin," imbuhnya.

Selain memberikan dampak positif bagi masyarakat Tuban sendiri, momentum ini juga harus memberikan kesan yang mendalam bagi para peserta yang datang dari luar daerah.

"Momentum yang sangat langka ini setidaknya harus dapat meninggalkan kesan yang mendalam bagi para peserta yang telah singgah dan bertanding di Tuban selama pelaksanaan Porprov VI Jatim 2019," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com