Laga Uji Coba Kedua, Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Deltras Sidoarjo

Home / Olahraga / Laga Uji Coba Kedua, Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Deltras Sidoarjo
Laga Uji Coba Kedua, Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Deltras Sidoarjo Pertandingan Timnas U 19 lawan Deltras Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESMAKASSAR, SIDOARJO – Setelah mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1 saat uji coba pertama pada Kamis (18/7/2019) kemarin. Timnas U-19 Indonesia kembali mengelar pertandingan uji coba melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (20/7/2019) malam. 

Dalam pertandingan kali ini Timnas U-19 berhasil mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit, Tim besutan pelatih Fakhri Husaini sudah bermain menyerang. Serangan demi serangan ke lini pertahanan Deltras Sidoarjo dilakukan Bagus Khafi dan kawan kawan. 

Timnas-U-19-Indonesia-2.jpg

Meski beberapa kali membahayakan lini pertahanan Deltras Sidoarjo, gol yang ditunggu-tunggu Timnas U-19 baru tercipta di menit 36 yang dicetak oleh Brylian Aldama. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas U19.

Hingga babak pertama usai tak ada lagi gol tambahan.

Di babak kedua, pelatih Fakhri Husaini ingin menambah daya gedor anak asuhanya dengan memasukkan Supriadi mengantikan Zeko. Taktik tersebut memang membuat daya gedor Timnas U-19 lebih tajam.

Beberapa kali Bagus Kahfi dan Supriadi berhasil merepotkan penjaga gawang Deltras Sidoarjo. Tetapi penyelesaian yang buruk membuat Timnas U-19 tak mampu mencetak satu gol pun dibabak kedua.

Hingga babak kedua selesai, skor tak berubah 1 - 0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Rangkaian uji coba dengan tiga tim asal Jawa Timur, Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo dan Persekabpas merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 dalam menghadapi Piala AFF U-19 2019 yang akan digelar di Vietnam pada 5-19 Agustus 2019 nanti. 

Di AFF tersebut, Timnas U-19 Indonesia akan bersaing di Grup A dengan Myanmar, Laos, Filipina, Timor Leste, dan Burnei. Sementara di Grup B diisi oleh tuan rumah Veitnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com