Polinema Kembangkan Kerjasama dengan Shandong University of Science and Technology

Home / Pendidikan / Polinema Kembangkan Kerjasama dengan Shandong University of Science and Technology
Polinema Kembangkan Kerjasama dengan Shandong University of Science and Technology Direktur Polinema Dr Awan Setiawan menjelaskan tentang kerjasama dengan Shandong University of Science and Technology Tiongkok. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESMAKASSAR, MALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) melakukan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) dengan Shandong University of Science and Technology, Tiongkok, Selasa (18/6/2019). Kerjasama bidang akademik ini dilakukan dengan membuka kelas double degree.

"Program kelas double degree ini akan membuat para mahasiswa dapat menempuh kuliah, dua tahun di Polinema dan dua tahun di Shandong University of Science and Technologi," kata Kepala Kantor Urusan Internasional Polinema, Nur Salam.

Penandatanganan MoA kerjasama ini dilakukan oleh Fan Djiancong dari Shandong University dan Kepala Kantor Urusan Internasional Nur Salam.

Dr-Awan-Setiawan-a.jpg

Direktur Polinema, Awan Setiawan menyatakan kerjasama dengan Shandong University Science of Technology Tiongkok ini merupakan langkah pihaknya untuk penguatan untuk program kelas Internasional. Kelas internasional ini nantinya akan memberikan lulusan Polinema mendapatkan double degree.

"Pengantar perkuliahnnya nanti menggunakan bahasa Inggris, tapi ada juga yang Mandarin. Selain kerjasama double degree ini, pihak Shandong University menawar kerjasama beasiswa," kata Awan.

Awan mengatakan program double degree tersebut dibagi menjadi dua, yakni untuk prodi teknik mesin, teknik kimia dan teknik telekomunikasi untuk proses pembelajaran dua tahun di Polinema dan dua tahun di Shandong University of Science and Technologi.

Sedangkan untuk prodi teknologi informasi dan teknik sipil itu 2+1+2, artinya dua tahun di Polinema, satu tahun pendalaman Bahasa Mandarin dan dua tahun di Shandong University of Science and Technology.

Program double degree ini dibuka untuk D4 dari sejumlah prodi yang telah disebutkan. Setiap prodi minimal lima mahasiswa.

"Setiap mahasiswa semester 4 untuk program D4 boleh mendaftarkan diri. Sebenarnya ini tergantung mahasiswa ada yang minat atau tidak, kami hanya memfasilitasi. Kalau lebih dari lima ya nggak masalah,” katanya.

Selain membuka program kelas double degree dan beasiswa, Polinema dan Shandong University of Science and Technology Tiongkok juga berkerjasama dalam pengembangan riset dan pengembangan sumber daya manusia.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com